Al Irsyad diharapkan bantu pemberdayaan umat Jaktim

Jakarta (ANTARA News) – Organisasi keagamaan Al Irsyad Al Islamiyyah yang pada Kamis ini menggelar Musyawarah Wilayah ke V DKI Jakarta, diharapkan membangkitkan motivasi baru untuk generasi muda pada masa datang serta membantu pemerintah dalam pembinaan dan pemberdayaan umat.

“Kami harap Al Irsyad mampu melaksanakan itu semua, sekaligus turut mencerdaskan bangsa,” kata Wali Kota Jakarta Timur M Anwar di Jakarta, Kamis.

Karena itu, kata Anwar yang juga turut membuka acara Musyawarah Wilayah yang bertempat di Ruang Aula Lantai 4 Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Jatinegara, Jakarta Timur tersebut, ke depannya pihak pemerintah kota dan Al Irsyad akan menggabungkan berbagai kegiatan untuk meningkatkan peran strategis kemitraan.

Baca juga: Al Irsyad: Liga Arab harus rundingkan Qatar

“Ke depannya akan kami gabung kegiatan di Pemerintah Kota Jakarta Timur dengan Al Irsyad seperti khutbah shalat Jumat atau kegiatan lain, dengan harapan kemitraan kami berdua akan lebih erat lagi,” kata Anwar.

Sementara itu Ketua Al Irsyad Al Islamiyyah Provinsi DKI Jakarta Fauzi Azkar mengatakan dengan dihelatnya Musyawarah Wilayah yang mengangkat tema “Mewujudkan PW DKI Jakarta Menjadi Garda Terdepan Kebangkitan Al Irsyad Al Islamiyyah Sebagai Organisasi Pembaharu Periode 2018-2023”, diharapkan pihaknya mampu lebih aktif lagi untuk membantu mewujudkan masyarakat yang lebih baik lagi ke depannya.

“Insya Allah mudah-mudahan kita dapat lebih aktif lagi ikut ambil bagian di kegiatan dakwah, pendidikan dan sosial, karena sudah diberikan dan dibukakan pintu oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur, kami wajib hadir dan prioritaskan setiap kegiatan di Pemerintah Kota Jakarta Timur untuk membantu mewujudkan masyarakat yang lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Baca juga: Presiden: jangan hanya pintar matematika

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018