Bina Marga Jaktim siagakan 170 satgas selama APG

Jakarta (ANTARA News) – Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur menyiagakan 170 anggota satuan tugas (Satgas) di sekitar kawasan arena pertandingan Asian Para Games (APG) 2018.

“Kita siagakan 170 Satgas di tingkat Sudin untuk memonitor kondisi jalan dan trotoar di sekitar venue. Jumlah ini belum termasuk satgas yang ada di tiap kecamatan,” kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur Juaini Yusuf di Jakarta, Jumat.

Upaya ini, kata Juaini, dilakukan untuk mengantisipasi dengan cepat jika ada kerusakan jalan maupun trotoar di sekitar arena pertandingan.

Kondisi jalan dan trotoar di kawasan arena Asian Para Games saat ini, kata Juaini, sudah tertata rapi karena penanganan sudah dilakukan sebelum perhelatan Asian Games 2018.

Namun, meski tidak ada kerusakan pihaknya tetap menyiagakan satgas untuk memonitor setiap saat kondisi jalan dan trotoar di kawasan arena pertandingan Asian Para Games di Jakarta Timur.

“Jika ada temuan kerusakan, Satgas akan langsung bertindak cepat melakukan penanganan,” ujarnya.

Asian Para Games 2018 yang merupakan pesta olahraga terbesar atlet difabel se-Asia ini, akan berlangsung di Jakarta, 6-13 Oktober mendatang.

Di Jakarta Timur, arena pertandingan Asian Para Games terletak di GOR POPKI Cibubur untuk cabang olah raga Anggar Kursi Roda.

Baca juga: Seluruh Arena Asian Para Games Siap Digunakan

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018