Anies dorong pustaka sekolah kreatif dan inovatif

Jakarta (ANTARA News) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendorong perpustakaan sekolah di Indonesia agar kreatif dan inovatif untuk meningkatkan minat baca pada kalangan anak-anak dalam Seminar dan Musyawarah Nasional Forum Perpustakaan Sekolah Indonesia (FPSI).

Baca juga: Pemprov DKI luncurkan aplikasi perpustakaan digital “iJakarta”

“Di sekolah titik yang paling instrumental adalah perpustakaan. Pustaka harus kreatif dan inovatif, harus membawa pembaharuan dan pendekatan kepada anak-anak abad 21,” ujarnya di Ruang Serbaguna Perpustakaan Nasional Jakarta Pusat, Selasa.

Anies melanjutkan membuat anak minat membaca jauh lebih berpengaruh dibandingkan dengan adanya perkembangan teknologi. Gubernur DKI juga berharap usaha untuk meningkatkan minat baca dapat dilakukan lebih melalui peran keluarga dan sekolah.

“Saya apresiasi forum ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memprioritaskan untuk meningkatkan minat baca berkolaborasi dengan Perpustakaan Nasional. Jakarta beruntung memiliki fasilitas nasional, kita harap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) memanfaatkan fasilitas ini,” tambahnya.

Baca juga: DKI luncurkan aplikasi perpustakaan digital

Forum Perpustakaan Sekolah/Madrasah Indonesia dibentuk atas dasar Keputusan Musyawarah Nasional Forum Perpustakaan Sekolah/Madrasah se-Indonesia sebagai organisasi yang dapat menampung wadah untuk menjalin komunikasi dan kerja sama dalam meningkatkan perannya dalam menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

Pewarta:
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2018