Pendukung Amien Rais gelar shalat berjamaah di jalan

Jakarta (ANTARA News)  – Pendukung Ketua Dewan Penasehat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais menggelar salat dzuhur berjamaah di Polda Metro Jaya sepanjang Jalan Jendral Sudirman.

Pada Rabu sekitar pukul 12.00 WIB, massa yang mendukung Amien Rais yang terdiri dari Front Pembela Islam, Laskar Pembela Islam, Mujahidin Pembela Islam, Front Mahasiswa Islam, dan Front Santri Indonesia menamakan diri Alumni Persaudaran 212 menghentikan orasinya setelah dimulai pukul 10.00 WIB.

“Mari kita sholat dzuhur berjamaah sambil kita mengawal ayahanda kita, Ketua Dewan Penasehat Persaudaraan  Alumni 212 Amien Rais yang sedang dikriminalisasi oleh Polisi,” ujar salah satu orator massa.

Massa menggelar terpal dan kardus sebagai alas untuk salat zuhur berjamaah dan mengambil air wudhu dari “water barrier” di depan Polda Metro Jaya dan air seadanya dari air minum kemasan.

Jalur di sekitar Polda Metro Jaya jalan Jendral Sudirman tertutup sebagian untuk massa dengan cone pembatas, sedangkan arus kendaraan yang melintas terpantau ramai lancar.

Baca juga: PSI pertanyakan aksi Kawal Amien Rais
Baca juga: Polisi: pemanggilan Amien Rais sesuai prosedur
Baca juga: Amien Rais pertanyakan pemanggilan Polda Metro Jaya

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: M. Arifin Siga
COPYRIGHT © ANTARA 2018