Ibu umpankan anak untuk merampok di Terminal Tanjung Priok

Jakarta (ANTARA News) – Seorang ibu mengumpankan anaknya untuk merampok penumpang angkutan kota di sekitaran Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, demi menyambung hidup.

Kepala Polsek Tanjung Priok, Komisaris Polisi Supriyanto, di Jakarta, mengatakan, mereka menangkap pelaku berinisial H (32) setelah merampok penumpang angkot KWK-01, jurusan Pulo Gebang-Tanjung Priok, yang baru saja turun.

“Korban dihampiri anak tersangka yang masih kecil untuk meminta uang 5.000 rupiah, namun setelah memberikan uang itu, korban dihampiri pelaku yang menodongkan senjata tajam dan pelaku lain menggeledah saku celana,” kata Supriyanto.

H ditangkap saat anggota patroli Sabhara Polsek Tanjung Priok wilayah Terminal Tanjung Priok  mendapat pengaduan dari korban.
“Anggota Patroli Sabhara langsung mengejar para pelaku dan menangkap salah satu pelaku yang kedapatan barang bukti berupa ponsel korban terjatuh dari saku celana pendek,” kata Supriyanto.

Supriyanto menambahkan,H sudah sering beraksi di kawasan Terminal Tanjung Priok. Dalam sehari, H bisa dua kali beraksi dengan modus serupa.

Menurut Supriyanto, suami H diketahui bagian dari komplotannya. Namun, ia telah diringkus Polsek Tanjung Priok beberapa waktu lalu dalam kasus serupa

“Jadi sekeluarga pelaku kejahatan semua di Terminal Tanjung Priok,” ujar dia.

Akibat ulahnya, tersangka H akan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman minimal tujuh tahun kurungan penjara. Sedangkan anaknya akan diserahkan ke panti sosial. 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018